film

Sinopsis Tigertail, Kisah Multi Generasi Seorang Buruh Pabrik

Penulis:   | 

Genre drama memang menjadi tema favorit banyak orang dan seakan tak pernah kehabisan stok tontonan terbaru. Nah, kali ini ada film terbaru Netflix berjudul Tigertail yang akan menemani rebahan kalian di bulan April ini.

Tigertail disutradarai oleh sutradara kenamaan Alan Yang yang juga menulis naskah untuk film ini. Sang sutradara sebelumnya terlibat mengarahkan sejumlah film seperti Parks and Recreation (2009), Master of None (2015), dan Forever (2018).

Kisah yang digambarkan dalam film ini adalah kisah drama multi generasi. Cerita dimulai dari seorang yang bernama Pin Jui, yang diperankan oleh Hong Chi Lee di masa muda, dewasa, dan tua.

Baca juga: Sinopsis Coffee & Kareem, Aksi Anak dan Polisi Mengungkap Gembong Narkoba

Ia pergi ke Amerika mencari peluang memperbaiki kualitas hidupnya. Semula ia adalah buruh pabrik di Taiwan dan berjuang untuk menemukan koneksi. Di tengah kondisi itu, ia harus memikirkan juga keluarga yang memberinya rasa tanggung jawab.

Ia memutuskan meninggalkan tanah kelahirannya dengan pilihan yang amat sulit. Pin Jui yang hidup miskin juga harus meninggalkan orang yang ia cintai.

Di perantauannya ia memikirkan ulang dirinya yang dulu bekerja monoton dan bertahan hidup di tengah pernikahan yang dibangun tanpa landasan cinta dan tanpa mengembangkan kasih sayang kemudian mula-mula berubah.

Sinopsis Tigertail, Kisah Multi Generasi Seorang Buruh Pabrik

(foto: netflix)

Bayangan dirinya kemudian beralih pada dirinya di kala tua yang tidak bisa memperlakukan anaknya Angela, yang diperankan Christian Ko, sebagaimana mestinya.

Dan karena itu ia harus menghadapi dan menjalani masa pensiunnya sendirian. Pin-Jui kemudian seolah terhubung kembali dengan masa lalunya untuk akhirnya membangun kehidupan seperti apa yang ia idealkan.

Film berbahasa Inggris dan berasal dari Amerika ini dimainkan oleh Fiona Fu yang memerankan Zhenzhen, Joan Chen, dan Tzi Ma sebagai Grover.

Baca juga: Sinopsis Tiger King: Murder Mayhem and Madness, Dokumenter Kekerasan Terhadap Hewan

Selain itu Pin Jui akan berhadapan dengan lawan main Lara yang diperankan Margot Bingham, James Saito sebagai Hank, dan Hayden Szeto sebagai Eric, serta Raymond Ma sebagai Hsiao.

Tigertail berdurasi 91 menit dan akan tayang pada 10 April 2020 di Netflix. Nah, jangan sampai melewatkan kisah lengkapnya ya!