film

Sun Kissed Family, Kisah Komedi Keluarga

Penulis:   | 

Sun Kissed Family merupakan film komedi terbaru Korea Selatan yang telah rilis sejak tanggal 27 Maret 2019 yang lalu.

Film ini bercerita tentang kehidupan keluarga sederhana dari pandangan anak bungsunya yang berusia sekitar Sembilan tahun.

Berbeda dengan film keluarga pada umumnya, film Sun Kissed Family secara terbuka membahas mengenai hubungan suami-istri namun tetap menggunakan perspektif anak kecil tapi dengan cara yang lucu.

Baca: Hotel by The River, Sebuah Film Tentang Kehidupan Sang Penyair

Dalam film yang berdurasi 105 menit ini diceritakan Jun Ho dan Yu Mi merupakan pasangan suami istri yang telah menikah selama 20 tahun dan masih saling tergila-gila satu sama lain.

Keadaan semakin rumit ketika cinta pertama Jun Ho masuk kembali ke kehidupannya. Nah hal ini berbeda yang dipahami oleh anak bunggsu Jin Hae.

Sun Kissed Family, Kisah Komedi Keluarga

(foto: hancinema)

Untuk anak bungsunya, Jin Hae yang masih belum mengerti tentang konsep sex, ketika dia mendengar suara-suara dari kamar orang tuanya, maka dia menganggap bahwa itu merupakan pertanda bahwa semuanya baik-baiknya saja.

Suara-suara misterius tersebut berhenti ketika seorang perempuan cantik teman dari Jun Ho menjadi tetangga baru mereka. Jin Hae tentu beranggap bahwa ada sesuatu hal yang terjadi dan dia berusaha untuk membuat keluarga bahagia kembali.

Baca juga: Visitors, Film Tentang Ancaman Kepada Penyeberang Korea Utara

Film yang sekaligus merupakan film debut dari sutradara Kim Ji Hye ini dibintangi oleh Park Hee Soon yang berperan sebagai Jun Ho (pelukis berbakat), Jin Kyung sebagai Yoo Mi (istri dari Jun Ho), Hwang Woo Seul Hye sebagai Mi Hee yang merupakan cinta pertama Jun Ho.

Kemudian Jang Sung Bum sebagai Chul Won (anak pertama Jun Ho dan Yoo), Bo Ra sebagai Kyung Joo  (anak kedua Jun Ho) dan Yoo Mi, Lee Go Eun sebagai Oh Jin Hae (anak bungsu Jun Ho dan Yoo Mi).

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk menonton film keluarga yang dibalut unsur komedi yang berbeda tentu jangan sampai melewatkan film Sun Kissed Family.