drama

4 Fakta Seputar Legal High, Drama Korea Remake dari Serial Jepang

By  | 

Selepas penayangan ‘Sky Castle’, JTBC akan kembali memanjakan penonton dengan sebuah drama komedi bertema hukum yang berjudul ‘Legal High’. Serial ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu jam 23.00 waktu setempat.

‘Legal High’ mengisahkan tentang Ko Tae Rim (Jin Goo), seorang pengacara, yang arogan dan berbicara semaunya. Meskipun begitu, ia tidak pernah kalah dalam persidangan dan kesuksesannya membuat Seo Jae In (Seo Eun Su), seorang pengacara minim pengalaman, ingin bekerja sama dengan Ko Tae Rim.

Baca: Legal High, Drama Korea Tentang Pengacara Arogan dengan Winrate 100%

Simak fakta-fakta menarik tentang ‘Legal High’ yang bisa bikin kamu kepincut dengan drama komedi ini:

1. Merupakan remake dari serial Jepang dengan judul yang sama

4 Fakta Seputar Legal High, Drama Korea Remake dari Serial Jepang

(foto: fujitv)

Sejak beberapa tahun ke belakang, banyak sekali rumah produksi Korea yang menggarap versi remake dari serial Jepang dan begitu pula sebaliknya.

‘Legal High’ merupakan salah satu contoh dalam hal ini. Pada tahun 2012, stasiun televisi Fuji TV menyiarkan ‘Legal High’ yang dibintangi oleh Masato Sakai dan Yui Aragaki. Walaupun hanya tayang selama dua musim, serial ini sangat populer di Jepang dan berhasil meraih rating yang tinggi.

Selain itu, aktor-aktornya juga diganjar banyak penghargaan di beberapa acara bergengsi. Sutradara ‘Legal High’ versi Korea mengatakan ia ingin mengulangi kesuksesan drama aslinya.

2. Serial komedi hukum pertama Jin Goo

4 Fakta Seputar Legal High, Drama Korea Remake dari Serial Jepang

(foto: jTBC)

Aktor Jin Goo semakin terkenal di dunia hiburan Korea setelah membintangi drama hits ‘Descendants of the Sun’.

Berbagai genre drama dan film sudah pernah ia bintangi namun ‘Legal High’ merupakan pertama kalinya ia berperan sebagai seorang pengacara.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drama Trap, Comebacknya Lee Seo Jin Lewat Serial Misteri

3. Garapan sutradara serial-serial Korea hits

4 Fakta Seputar Legal High, Drama Korea Remake dari Serial Jepang

(foto: soompi)

Tahukah kamu apa persamaan antara ‘Legal High’ dengan serial ‘Secret Garden’, ‘Gu Family Book’, dan ‘A Korean Odyssey’?

Ya, mereka disutradarai oleh orang yang sama. Drama-drama tersebut berhasil mencetak rating penonton yang tinggi salah satu alasannya karena arahan dari Kim Jung Hyun.

4. Peran utama pertama bagi Seo Eun Su

4 Fakta Seputar Legal High, Drama Korea Remake dari Serial Jepang

(foto: jTBC)

Nama Seo Eun Su mungkin masih asing di telinga penonton internasional. Aktris kelahiran 1994 ini memulai karirnya di tahun 2016 lewat sebuah peran kecil di ‘Jealousy Incarnate’. Ia baru dikenal publik Korea setelah membintangi drama populer ‘My Golden Life’.

Baca juga: Haechi, Kisah ‘Pangeran yang Tidak Diakui’ Dalam Merebut Tahta Kerajaan

Setelah banyak berperan sebagai pemain pendukung, Seo Eun Su akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi aktris utama di sebuah drama.

Semakin penasaran dengan serial ‘Legal High’ kan? Walaupun serial ini merupakan hasil remake, sutradara dan pemain-pemainnya menjamin bahwa ‘Legal High’ akan menampilkan tayangan yang berkualitas.

Loading...