inspirasi

30 Kata Mutiara Islami Agar Dapat Jodoh yang Tepat

Penulis:   | 

Berbicara soal jodoh pastinya orang ingin mendapatkan sesuatu yang tepat. Semua orang yang masih sendiri pastinya berdoa agar mendapatkan jodoh yang baik.

Jika kamu termasuk yang sedang menunggu jodoh, ada sederet cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh terbaik. Pertama adalah memperluas pertemanan.

Ternyata punya banyak teman tidak hanya supaya bisa meningkatkan silahturahmi. Ternyata ini juga bisa jadi ajang cari jodoh yang tepat.

Kamu bisa memulainya dari lingkungan rumah, kantor sampai komunitas hobi yang kamu sukai. Cobalah untuk mengikuti berbagai kegiaatn berkumpul. Kamu mungkin bisa memberanikan diri untuk berkenalan dengan orang baru.

Kegiatan sederhana ini bisa membuat kamu berjodoh dengan orang yang memang menjadi jodohmu. Jangan ragu untuk membuka diri.

Jika kamu malas berkenalan dengan orang baru, tentunya kamu tidak akan menemukan jodoh yang tepat. Jangan lupa untuk memanfaatkan teknologi yang ada seperti memanfaatkan media sosial.

Ingat bahwa media sosial bisa membuka pertemanan kamu dengan orang yang jauh sekalipun. Mungkin kamu bisa bertemu orang-orang lama.

Siapa yang bisa menebak kalau pasanganmu nanti datang dari orang yang sudah lama kamu kenal.

Kamu juga harus jadi sosok yang yakin. Artinya saat mencari pasangan hidup, kamu harus punya modal untuk yakin mendapatkan jodoh.

Keyaknian tersebut akan membantu kamu lebih santai saat menghadapi proses ini. Banyak orang terlalu stres dan cenderung merasa malas-malasan karena merasa tidak berguna.

Padahal keyakinan ini juga bisa membantu kamu berpikir positif sehingga jodoh bisa segera datang. Dengan begitu kamu bisa dengan cepat menemukan pendamping.

Jangan lupa untuk memperbaiki penampilan. Tentunya bukan hanya soal ganteng atau cantic saja.

Kamu juga harus memperbaiki diri agar lebih rapi. Dengan begitu orang lain bisa timbul rasa ketertarikan pada dirimu.

Menjaga penampilan tidak hanya hal-hal yang mahal. Kamu bisa memulai dengan hal sederhana. Jangan lupa untuk tetap melakukan hal positif.

Salah satunya adalah mendekatkan diri pada Tuhan. Kamu bisa banyak berdoa dan meminta petunjuk Tuhan. Sama seperti deretan kata mutiara islami berikut ini.

Baca juga: 25 Kata Romantis untuk Pasangan yang Akan Menikah

1. “Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu.”

2. “Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.”

3. “Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu.”

4. “Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah.”

5. “Bijaklah dalam masa penantianmu. Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu.”

6. “Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu.”

7. “Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.”

8. “Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta.”

9. “Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia.”

10. “Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu.”

30 Kata Mutiara Islami Agar Dapat Jodoh yang Tepat

(foto: freepik/denamorado)

11.”Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah.”

12. “Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.”

13. “Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya.”

14. “Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun jika belum mampu,maka cintailah dia dalam diam, cukup Allah saja yang tahu.”

15. “Ya Allah, jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. Jika dia bukan milikku, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu.”

16. “Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku.”

17. “Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh.”

18. “Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula.”

19. “Cintai memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam.”

20. “Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan.”

Baca juga: 30 Kata Mutiara Seputar Alam yang Romantis dan Punya Makna Mendalam

30 Kata Mutiara Islami Agar Dapat Jodoh yang Tepat

(foto: freepik/freepik)

21. “Mendoakanmu dalam diam telah melatihku untuk mencintai dengan tulus, ikhlas tanpa tapi.”

22. “Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk dmdimampukan tuk meminangnya.”

23. “Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya.”

24. “Jodoh selalu tahu ke hati mana ia harus melangkah dan berpulang. Sebab itu setiap yang mencari pasti menemukan, setiap yang menanti pasti akan ditemukan.”

25. “Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh.”

26. “Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah.”

27. “Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit.”

28. “Aku berharap bisa menjadi imam yang baik yang memimpin mu dengan iman dan ketaqwaan.”

29.”Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk kamu dimampukan tuk meminangnya.”

30. “Jodoh merupakan rezeki. Kewajiban kita hanyalah berikhtiar. Bukan menentukan.”

Jangan lupa untuk tetap berpikir positif dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Dengan begitu, jodoh bisa ditemukan dengan tepat.