inspirasi

30 Kata-kata Galau dan Sedih yang Justru Bikin Ngakak

By  | 

Saat perasaan galau dan sedih menghampiri pastinya kamu menginginkan dunia segera berakhir saja. Tapi jangan sampai kamu putus asa yang berlebihan ya.

Masalah apapun yang sedang kamu alami pasti ada jalan keluarnya. Maka dari itu, lakukan cara yang bisa menghapuskan galau dan rasa sedih.

Pertama adalah jangan menyalahkan diri sendiri. Jika kamu tak ingin merasa galau dan sedih lagi, hentikan perasaan bersalah tersebut.

Jika terus menerus menyalahkan diri sendiri maka justru hanya menjadi beban. Coba untuk memberikan apresiasi pada dirimu sendiri.

Sadarilah bahwa apa yang kamu lakukan adalah hal yang baik. Kuncinya adalah mengikhlaskan hasil yang sudah kamu terima.

Jika misalnya ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana, cobalah untuk mengikhlaskan hal tersebut dan coba terus bersabar.

Saat merasa galau tentunya kamu akan menyalahkan kondisi yang sekarang terjadi. Tapi menyalahkan diri sendiri bukanlah solusi. Justru kamu bisa menjadi beban terhadap dirimu sendiri.

Kamu tak boleh terus-terusan merasa bersalah sebab akan mengecewakan diri kamu sendiri. Hal ini juga tidak membuat kamu pulih dari perasaan bersalah tersebut.

Untuk mengatasinya, kamu harus mulai mengapresiasi diri kamu sendiri. Coba melihat apa yang sudah kamu lakukan dan fokus pada hal baik yang sudah kamu lakukan.

Mungkin hasilnya tidak sepadan dengan keinginan tapi bisa saja itu adalah rencana Tuhan yang diberikan padamu. Intinya kamu harus ikhlas supaya segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik.

Jangan buat hari-hari menjadi berat. Misalnya saat sedang putus cinta, jangan biarkan kamu terus menerus mendengarkan lagu yang melankolis dan bikin sedih.

Justru kamu harus memilih lagu yang lebih ceria. Jangan biarkan kamu mengalami kesedihan yang berlarut-larut. Selain itu, ada cara lain yang patut kamu coba.

Cara tersebut adalah menikmati kata-kata yang sedih dan galau tapi sebenarnya bikin lucu. Hal ini bisa membuat kamu malah menertawakan hal-hal sedih yang kamu alami.

Jangan buat segala sesuatunya malah menjadi tambah sedih. Kamu membutuhkan sesuatu yang lebih ceria.

Baca juga: 25 Kata Motivasi dari Lirik Lagu Korea yang Bikin Semangat

1. “Zaman sekarang tuh mustahil banget kalo orang gak megang hp dalam tiga jam. Jadi kalau kamu gak dibales juga, ya itu sih sengaja diabaikan”

2. “Panas terik matahari hari ini cukup menyengat, pas banget buat mengeringkan luka masa lalu yang tak kunjung sembuh”

3. “Gaji itu sama kayak mantan, cuman lewat doang”

4. “Udah tiga hari gak makan apa-apa, soalnya gak ada yang ngingetin makan”

5. “Sebenarnya pacar orang adalah pacar kita juga karena kita adalah orang”.

6. “Kenapa move on itu susah? Soalnya waktu sekolah yang dipelajari adalah menghafal atau mengingat, bukan melupakan.”

7. “Cinta datang dari mata ke hati, selanjutnya dari hati ke air mata”

8. “Kamu itu bukan matematika, tapi kenapa aku tidak pernah mengerti rumus mendapatkan kamu, ya?”

9. “Jika siaran di TV Anda penuh dengan acara galau. Coba cek arah antenanya, mungkin masih mengarah ke rumah mantan.”

10. “Cieee yang nelpon pacarnya terus ada operator bilang ‘Nomor yang anda hubungi sedang selingkuh'”

30 Quotes Galau dan Sedih Ini Justru Bikin Ngakak

(foto: freepik/rawpixel

11. “Jangan terlalu banyak noleh kebelakang lihat masa lalu, nanti lehermu gak bisa muter ke depan.”

12. “Itu pacaran apa main petak umpet? Kok gak pernah ketemu?”

13. “Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen”.

14. “Meski nggak bisa memilikimu, paling tidak aku bisa memiliki fotomu.”

15. “Itu pacar atau hepatitis, kok bikin hati sakit?”

16. “Putus cinta itu tidak menyakitkan, yang sakit itu kalau putus tapi masih cinta”.

17. “Itu hati atau bumerang? Udah dibuang kok masih baliknya ke dia-dia lagi”

18. “Jangan terlalu serius di sosial media. Kalau mau serius langsung ke rumah aja”.

19. “Badan lemes, tenggorokan sakit, mata berkunang-kunang, kata dokter: keracunan janji manis”

20. “Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai”

Baca juga: 30 Quotes Pahlawan Nasional yang Menginspirasi

30 Quotes Galau dan Sedih Ini Justru Bikin Ngakak

(foto: freepik/freepik)

21. “Hati wanita bagaikan busa, dia lembut tapi kadang pedih di mata.”

22. “Seberat apapun masalahmu, jangan ditimbang. Gak bakal laku”

23. “Jomblo itu banyak temennya. Gimana nggak, tiap nembak dibilang: kita temenan aja!”

24. “Gak papa kalau kamu gak ada pasangan, kalau kamu jatuh masih ada lantai yang akan menangkapmu.”

25. “Seberat apapun pekerjaan, apabila tidak dikerjakan maka akan terasa ringan.”

26. “Hati – hati saat berkendara di jalan, karena jatuh di aspal tak seindah jatuh dalam pelukan.”

27. “Rembang-Semarang: Remahan Hati Yang Bimbang Karena Sendiri Menahan Rasa Sayang”

28. “Ya Tuhan jika dia bukan jodohku, tolong hapuskan kata “bukan” dari dunia ini!”

29. “Sebastian: Sebatas Teman Tanpa Kepastian”

30. “Akutansi: Aku Mantan Yang Tak Perlu Kau Tangisi”

Demikian sederet kata galau dan sedih yang malah bikin ketawa. Tentunya ini bisa menjadi cara kamu supaya bangkit dari rasa sedih dan keterperukan akibat sesuatu yang menghancurkanmu.