. 25 Kata-Kata Galau Saat Kamu Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

inspirasi

25 Kata-Kata Galau Saat Kamu Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

By  | 

Saat sedang jatuh cinta, seseorang pastinya akan melakukan apapun agar pasangan bahagia. Pengorbanan menjadi hal yang wajar dilakukan.

Tapi, jangan sampai kamu terlalu terlena dengan pengorbanan tersebut hingga tidak menyadari bahwa kamu sedang terlibat cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Maka ada beberapa tanda yang wajib kamu ketahui bila kamu sedang terjebak dalam hubungan sebelah tangan. Pertama adalah kamu yang selalu berinisiatif dalam hal komunikasi. Rasanya si dia tidak ada inisiatif untuk menghubungimu duluan.

Kamu harus curiga bila ia tidak mau atau jarang membalas chat. Besar kemungkinan bahwa kamu sedang mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Tinggalkan saja si dia bila kamu sudah melakukan pengorbanan ini. Pasangan biasanya juga tidak mau melakukan usaha untukmu.

Kamu mungkin akan melakukan apapun yang ia inginkan. Tapi begitu sebaliknya, kamu malah mendapatkan penolakan. Biasanya dia akan menggunakan berbagai macam alasan misalnya sibuk atau tidak punya waktu.

Ini bisa jadi tanda cinta bertepuk sebelah tangan yang jelas sebab pasangan merasa tidak perlu melakukan hal yang sudah kamu lakukan.

Tanda lainnya adalah ketika si dia lebih memilih teman-temannya. Memang si dia butuh waktu untuk berkumpul bersama teman atau sekedar melakukan hobinya.

Namun, jika terus-terusan menolak maka sebaiknya kamu mencurigai cinta yang dijalani ini tidak ia rasakan.

Kamu juga biasanya akan lebih sering minta maaf meskipun hal tersebut bukan salahmu. Ingat bahwa hubungan seharusnya membahagiakan satu sama lain. Artinya jangan sampai kamu hanya mencoba membuat hubungan lebih baik sementara dia tidak.

Biasanya kamu akan selalu membela pasangan meskipun dia melakukan banyak kesalahan. Pastinya kamu akan mendapatkan nasihat dari orang terdekat mengenai hubungan yang tidak sehat ini. Namun, orang yang sedang terlibat cinta bertepuk sebelah tangan selalu membenarkan pasangannya.

Bila sudah sampai tahap tersebut, kamu sebaiknya mulai melepaskan hubungan ini. Jangan sampai kamu menderita karena menjalani hubungan satu arah saja.

Ada beberapa kata-kata  galau yang bisa mengungkapkan perasaanmu saat menjalankan cinta bertepuk sebelah tangan. Ini daftarnya.

Baca juga: Bikin Meleleh, 20 Kata-kata Romantis dari Lirik Lagu Indonesia

1. “Aku akan sedih ketika orang yang aku sayangi ternyata lebih menyayangi orang lain. Tapi akan lebih menyedihkan melihat orang yang kusayangi ternyata hanya pura- pura menyayangiku.”

2. “Tidak apa jika hatimu menginginkan orang lain, cintaku akan tetap ada memanggil namamu.”

3. “Aku nggak akan pernah menyerah mendapatkan cintamu, nggak peduli seberapa sering kamu mengabaikanku.”

4. “Mungkin kamu nggak akan pernah bisa membalas perasaanku, tapi cintaku ini akan selalu hidup untukmu.”

5. “Walaupun dirimu telah menolak cinta yang kuberikan, entah kenapa rasa cinta ini tidak mau pergi dariku.”

6. “Mungkin aku kurang berjuang untuk mendapatkan cintamu, walaupun dirimu telah mengatakan kalau dirimu tidak mencintaiku, aku akan tetap mencintaimu.”

7. “Aku terlalu sibuk mencintai orang yang mengacuhkanku, tanpa sadar ada orang yang benar mencintaiku.”

8. “Lepaskan daripada memaksakan, ikhlaskan dari pada menyakitkan, relakan daripada berjuang sendirian.”

9. “Cinta kepada manusia bisa saja bertepuk sebelah tangan, tapi mencintai Tuhan akan selalu berbalas dengan indah.”

10. “Aku hanya bisa diam tidak bisa banyak bicara, dan aku hanya bisa menahan, menahan rasa cintaku, karena cintamu hanya untuk dia tidak pernah ada untukku.”

Baca juga: Dijamin Baper, 40 Kata-kata Kocak Lucu untuk Gombalin Kekasih

25 Kata Kata Galau untuk yang Sedang Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

(foto: freepik/jcomp)

11. “Aku benci melihat orang yang kucinta bahagia dengan orang lain, tapi aku lebih membenci jika melihat dia tidak bahagia jika bersamaku.”

12. “Cintaku ini bukanlah cinta biasa, yang tidak akan memudar walaupun kau tidak menerima perasaan cinta ini.”

13. “Jika seseorang nggak berjuang untuk mengejarmu, jangan mengeluarkan usaha yang sama untuk bertahan mencintainya.”

14. “Takdir mungkin nggak menyatukan kita, namun nggak ada yang menyuruhku untuk berhenti mencintaimu”

15. “Aku harus tegar menghadapi semua ini, walau sakit yang aku rasa, aku harus tetap berjalan, karena hatimu memang bukanlah untukku.”

16. “Aku tahu cintamu, cintamu hanya untuk dirinya, dirinya yang telah membuatmu kecewa, tetapi kau tidak pernah sadar akan keberadaanku di sini yang selalu mencintaimu.”

17. “Tidak apa jika cintaku tak berbalas, melihatmu bahagia bersamanya sudah membuatku merasa cukup.”

18. “Lucu ketika tahu kamu dapat selalu mencintai orang yang telah melukai perasaanmu, sekalipun hati itu sudah hancur berkeping-keping.”

19. “Orang berhasil seringkali mengalami penolakan. Ditolak itu hal biasa dalam kamus kehidupan.”

20. “Maaf jika aku lancang mencintaimu meski sudah memilikinya, aku hanya nggak bisa menahan perasaan yang tumbuh ini untukmu.”

21. “Sesering apapun kau melukai hati ini, dan sesering apapun dirimu untuk membuatku kecewa, aku tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkan cintamu.”

22. “Aku tahu kamu sudah ada yang punya. Aku hanya berharap kamu mau memberikanku kesempatan yang sama sepertinya, yakni mencintaimu.”

23. “Aku kira dia sayang sama aku, ternyata aku salah, dia lebih sayang sama yang lain”

24. “Walaupun dirimu telah menolak cinta yang kuberikan, entah kenapa rasa cinta ini tidak mau pergi dariku.”

25. “Aku mungkin masih bisa menunggu kehadiran cintamu, tapi jika aku telah lelah, mungkin itu saatnya aku akan mencoba melepaskan sekaligus melupakanmu untuk selamanya.”

Mulai sekarang cobalah untuk melepaskan si dia yang hanya memberikanmu harapan palsu alias yang membuatmu galau memiliki cinta bertepuk sebelah tangan. Jangan sampai kamu berlarut dalam pengorbanan cinta yang tak nyata.