kpop

10 Drama Korea Terbaik Pertengahan Tahun 2020, Alur Ceritanya Menarik

By  | 

Drama Korea menjadi ajang menunjukkan kemampuan akting aktor dan aktris Korea Selatan memang tak perlu diragukan lagi ya.

Tak hanya karena visual peran utamanya yang bikin silau mata, para second lead male juga memiliki pesona dan kemampuan akting yang tidak perlu diragukan lagi.

Pada tahun 2020, ada beberapa drama memiliki cerita unik dan menarik untuk ditonton, apa saja ya?

Baca juga: 5 Inspirasi Fashion Idol KPop Gunakan Topi Beanie Saat Musim Dingin

1. It’s Okay to Not Be Okay

Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: tvN)

Tayang dari tanggal 20 Juni – 9 Agustus, diperankan oleh Kim Soo Hyun, Seo Yeji, Oh Jung Se, Park Ghyu Young.

Melalui drama ini kamu akan belajar mengenali karakter seorang pria yang bekerja di bangsal psiatris dengan seorang wanita penulis buku anak anak popular yang alami gangguan pribadi anti sosial.

Chemistry antara Kim Shoo Hyun dan Seo Yeji sangatlah baik. Plot drama ini lucu dan misterus.

Plotnya juga menyentuh karena tentang kesehatan mental dan salah satu karakternya memiliki gangguan spektrum autisme (ASD) yang membuat drama It’s Okay to Not Be Okay semakin bermakna.

2. Start Up

Sinopsis Start-Up Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: tvN)

Drama yang satu ini sedang ramai dibicarakan akhir akhir ini, ya? Pemeran drama ini aktor dan aktris yang cukup terkenal, lho, yakni Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na.

Menceritakan tentang anak muda yang mulai bekerja di perusahaan start up. Bagi kamu yang suka dengan cerita segitiga, wajib nonton drama yang satu ini!

Drama ini juga membahas mengenai bisnis yang membuat kamu bakal ketagihan saat menontonnya.

3. Do Do Sol Sol La Sol

10 Drama Korea Terbaik Pertengahan Tahun 2020

(foto: kbs)

Apa kamu sudah menonton drama yang satu ini? Do Do Sol La Sol tayang pada tanggal 7 Oktober – 26 November yang mengisahkan tentang pianis Goo RaRa yang hidupnya berubah ketika keluarganya hancur.

Kemudian, dia bertemu dan jatuh cinta dengan Sun Woo Jun yang misterius. Awal episode mungkin memang terlihat seperti komedi romantis. Tapi ternyata, pada episode selanjutnya akan ada alur cerita yang mengejutkan

4. When I Was Most Beautiful

10 Drama Korea Terbaik Pertengahan Tahun 2020

(foto: mbc)

When I Was Most Beautiful berkisah tentang cinta yang memilukan dari seorang wanita yang terjebak dalam takdirnya. Hubungan yang rumit juga terdapat pada drama ini, lho. Penasaran? Jangan lupa nonon ya!

5. Flower of Evil

Sinopsis Flower of Evil Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: tvN)

Apa jadinya ya jika suami yang kamu cintai selama 14 tahun dicurigai sebagai pembunuh berantai?

Inilah yang akan terjadi pada drama Flower of Evil yang tayang pada 29 Juli hingga 23 September.

Ceritanya sangat mendebarkan dan banyak adegan kriminal. Dari awal episode hingga akhir penuh liku-liku dan misteri.

Baca juga: Bikin Pangling, 7 Ido KPop Ini Tetap Cantik Meski Tampil Tanpa Makeup

6. Do You Like Brahms?

Sinopsis Do You Like Brahms? Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: SBS)

Park Eun Bin dan Kim Min Jae menjadi pemain dalam drama ini. Bercerita tentang cinta dan impian yang dimiliki oleh siswa musik klasik yang berusia 29 tahun. Drama ini fokus pada kehidupan katakter dan masalah mereka.

7. Tale of The Nine-Tailed

Sinopsis Tale of the Nine Tailed Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: tvN)

Tayang pada 7 oktober sampai 3 Desember. Bagi kamu para pecinta KDrama fantasi wajib nonton ini. Karena Tale Of The Nine-Tailed berkisah tentang Gumiho (rubah berekor sembilan) yang menetap di kota.

Selain itu, kisahnya dipenuhi dengan adegan yang mengancam jiwa dan makhluk misteris. Jika kamu muda takut dengan zombie dan makhluk gelap mungkin kamu akan melewatkan drama yang satu ini.

8. Twenty Twenty

10 Drama Korea Terbaik Pertengahan Tahun 2020

(playlist)

Ceritanya sangat relate dengan masalah yang sering dialami anak muda yang beranjak dewasa.

Twenty Twenty merupakan drama web dari Playlist Studio. Jika kamu baru berusia 20 tahun atau baru saja masuk perguruan tinggi cocok banget nonton drama yang satu ini ya.

9. Love Revolution

10 Drama Korea Terbaik Pertengahan Tahun 2020

(foto: kakao tv)

Tayang pada tanggal 1 September sampai 31 Desember. Love Revolution menceritakan tentang kisah cinta Gong JuYong dan Wang JaRim yang menggambarkan kisah remaja secara realistis, persahabatan, studi, dan impian.

Pemeran pada drama ini antara lain Park JiHoon, The Boyz’s YoungHoon, Lee RuBy, Jung DaEun, WJSN’’s DaYoung, Ko ChanBin, dan Ahn Dogyu.

10. 18 Again

Sinopsis 18 Again Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: jTBC)

Dari tanggal 21 September – 10 November siapa nih diantara kamu yang sudah menonton drama yang satu ini? Cocok banget untuk kamu yang suka menonton drama yang bercerita tentang masalah keluarga.

Mengangkat kisah tentang seorang pria yang diambang perceraian. Drama ini juga akan berfokus pada pemeran utama wanita yang kesulitan diterima di tempat kerjanya.

Gimana nih? Seru-seru yang ceritanya? Kalau kamu sudah menonton drama yang mana aja nih?