kpop

10 Aktris yang Dijuluki ‘Ratu Drama Korea’, Aktingnya Sangat Menjiwai

Penulis:   | 

Kemampuan akting dan kharisma para aktris Korea Selatan bisa dibilang sebagai ‘penjamin’ kualitas suatu drama.

Salah satu alasan banyak rumah produksi yang menggaet mereka karena popularitas serta kemampuan akting yang menjanjikan.

Beberapa diantaranya dijuluki ‘Ratu Drama Korea’ karena drama yang mereka bintangi selalu berhasil meraih rating tinggi. Jika kamu pecinta drama Korea tentu sudah tidak asling lagi dengan mereka.

Enggak heran, jika banyak orang yang menantikan dramanya. Penonton biasanya akan lebih tertarik menonton drama usai mengetahui terlebih dahul siapa pemeran utamanya.

Siapa saja ya mereka? Berikut sederet aktris Korea yang dijuluki sebagai ‘Ratu Drama Korea’.

Baca juga: 10 Oppa Ganteng yang Pernah Perankan Karakter Jahat di Drama

1. Jun Ji Hyun

10 Aktris yang Dijuluki 'Ratu Drama Korea', Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/junjihyun.official)

Tentu kamu engga asing lagi ya dengan Jun Ji Hyun? Ia mendapat julukan sebagai The Sassy Queen. Jun Ji Hun mulai dikenal melalui perannya dalam film komedi romantis My Sassy Girl tahun 2001.

Julukan The Sassy Queen menjadi image pada beberapa karakter yang diperankan oleh aktris cantik ini. Termasuk pada dramanya, yaitu Man from the Stars (2013) dan juga The Legend of the Blue Sea (2016).

2. Song Hye Kyo

10 Aktris yang Dijuluki 'Ratu Drama Korea', Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/kyo1122)

Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik dengan kemampuan akting yang memukau Song Hye Kyo? Wanita kelahiran 22 November 1981 ini mulai dikenal sejak ia memenangkan kontes musik SunKyung tahun 1996.

Sesudahnya, Song Hye Kyo membintangi drama pertamanya berjudul Merry Morning. Semakin dikenal publik usai membintangi Autumn in My Heart (2000), All In (2003), Full House (2004), Worlds Within (208), That Winter, The Wind Blows (2013), dan Descendants of the sun (2016).

Dijuluki ‘Ratu Drama Korea’ karena ia berhasil memenangkan nominasi dalam ajang bergensi. Ia pernah membawa pulang penghargaan Most Popular Actress dan Top Excellence Award, Actress hingga beberapa kali.

3. Gong Hyo Jin

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/gonghyo_jin)

Julukan ratu drama tepat yang bisa diberikan aktris cantik Gong Hyo Jin. Awalnya, ia berkarier di film horor berjudul Memento Mori tahun 1999. Namanya semakin bersinar, sejak ia mulai bermain film, erial televisi, hingga drama.

Drama Sangdoo, Let’s Go to School! yang tayang pada tahun 2003 mengawali deretan serial drama yang membuat namanya melejit.

Lanjut dengan drama keren yang ia mainkan seperti Pasta, The Master’s Sun, The Greatest Love, It’s OK This is Love, The Porducers dan Jelaousy Incarnate.

4. Park Shin Hye

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(instagram/park.shinhy)

Dari usia 13 tahun aktris cantik ini sudah mulai berkarier, maka wajar ya jika Park Shin Hye mendapat julukan ratu drama. Ia sukses meraih penghargaan Best Young Actress berkat drama Stairway to Heaven.

Kariernya terus berlanjut pada 2003 hingga 2006 sebagai pemeran pembantu. Namanya mulai naik daun saat ia menjadi pemeran utama pada drama The Heirs bersama aktor popular Lee Min Ho tahun 2013.

5. Park Min Young

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/ parkminyoungx)

Drama yang diperankan Park Min Young selalu menjadi perhatian. Kepopulerannya terus melonjak dari tahun ke tahun. Terbukti, drama yang diperankan selalu sukses dan sering membuat para penggemar baper saat menonton.

Banyak drama popular yang ia perankan, seperi Sungkyunkwan, City Hunter, Healer, Remember – War of the Son, Queen for Seven Days, What’s Wrong with Secreatary Kim, Her Private Life dan When the Weather is Fine.

Baca juga: Desain Unik, 10 Lightstick KPop yang Wajib Dimiliki Fans

6. Han Ji Won

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/crocodileladies_kr)

Pejuangan Han Ji Won untuk bisa menjadi seperti sekarang terbilang tidak mudah. Ia sempat mengikuti banyak audisi terlebih dahulu hingga berhasil mendapatkan peran kecil.

Benar saja, usahanya tak sia-sia sejak membintangi drama School 2 pada tahun 1999 dan mulai banyak dikenal publik.

Talentanya mulai banyak diakui hingga banyak drama, film, dan variety show yang dibintanginya. Drama tersebut seperti Something Happened in Bali, The King 2 Heart, Secret Garden, Hospital Ship, Time We Were Not in Love, dan Chocolate.

Berkat aktingnya ia berhasil mendapat penghargaan. Salah satu yang cukup ikonik aitu Secret Garden, membuat ia berhasil memenangkan Actress in a Drama Special, Netizen Popularity Award, Best Couple Award with Hyun Bin, Top Excellence Award, dan juga Top 10 dalam ajang SBS Drama Awards.

7. Seo Ye Ji

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/ seoyejidaily)

Aktris yang satu ini bahkan mendapat julukan Queen of Badass Characters, lho. Karena ia mampu menghidupkan tegas serta peberani disetiap peran yang dimainkan.

Baru-baru ini, drama yang ia perankan It’s Okay to Note Be Okay juga menuai banyak pujian dan sempat ramai diperbincangkan.

Drama sebelumnya juga juga menampilkan bakat aktingnya yang luar biasa. Sebut saja tokoh Putri Sook Myung di Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016) dan Hae Jae Yi di Lawless Lawyer (2018).

8. Park Bo Young

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/parkboyoungonly_)

Park Bo Young memiliki wajah imut yang memang sering kali menghiasi drama popular di Korea Selatan.

Aktingnya begitu menggemaskan ketika di drama Oh My Ghost (2015) sampai menjadi wanita kuat di Strong Woman Do Bong Soon (2017), membuat namanya semakin melejit.

Wajar saja jika ia masuk ke salah satu ratu drama karena penghargaan yang didapat juga tak sedikit.

Mulai dari SBS Drama Awards 2007 sampai 8th Korean Popular Culture and Arts Awards. Tak hanya itu lho, ia juga berhasil menyebarkan virus Hallyu karena penampilannya di film atau drama.

9. Shin Min Ah

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/shinminah_fanclub)

Artis berbakat yang satu ini juga debut sebagai model dan membintangi sederet drama ternama. Dramanya yang terkenal di A Love To Kill (2005), My Girlfriend is Gumiho (2010 sampai drama Tomorrow With You (2017).

Berkat kemampuan aktingnya itu, Shin Min Ah mampu membawa pulang berbagai penghargaan ternama. Salah satunya 11th Seoul International Drama Awards tahun 206 silam.

10. Kim Go Eun

10 Aktris yang Dijuluki “Ratu Drama Korea”, Aktingnya Sangat Menjiwai

(foto: instagram/ggonekim)

Kim Go Eun merupakan aktris kebanggaan Korea Selatan. Namanya semakin melejit ketika ia membintangi beberapa film dan drama yang sukses mencuri perhatian berkat aktingnya yang begitu menjiwai.

Pada filmnya yang berjudul A Muse (2012) berhasil mendapatkan penghargaan aktris pendatang baru di antaranya 49th Granbell Awards, 33rd Blue Dragon Film Awards, dan 8 th Jecheon Internasional Music & Film Festival.

Coin Locker Girl (2015) mendapatkan aktris terbaik di ajang 24th Build Film Awards dan Fantasia Award diajang 19 th Bucheon International Fantastic Film Festival.

Tak hanya cantik ya, sederet aktris Korea Selatan juga memiliki kemampuan akting yang menjiwai. Jadi wajar saja ya sudah banyak penghargaan yang diperoleh sampai disebut ‘Ratu Drama Korea’.