Simmba, Mengongkosi Obsesi dengan Korupsi di Tengah Tugas Etisnya Sebagai Polisi

film

Simmba, Mengongkosi Obsesi dengan Korupsi di Tengah Tugas Etisnya Sebagai Polisi

By  | 

Simmba merupakan sebuah film India tentang kisah hidup seorang polisi yang dikemas dengan nuansa drama di dalamnya.

Kisahnya tidak biasa. Seperti yang banyak diketahui dari film Bollywood yang banyak mengangkat isu kultural, Simmba juga memperlihatkan kualitas premis yang serupa.

Kisah singkatnya yakni seorang laki-laki bernama Simmba hidup dan tumbuh sebagai anak yatim dari Shivgadh, yakni tempat di mana Singham lahir dan dibesarkan.

Berlawanan dengan filosofi yang dipegang lingkungan Singham, Simmba percaya bahwa kehidupan petugas korup adalah kehidupan yang ideal untuk membangun obesesinya.

Baca: Film Terbaru Netflix “Bird Box”, Ketika Kamu Tidak Diperbolehkan Menatap Dunia Luar

Dari pola pikir materialis itu kemudian mendorongnya untuk mempermak diri supaya dianggap penting dan terpandang.

Simmba, Mengongkosi Obsesi dengan Korupsi di Tengah Tugas Etisnya Sebagai Polisi

(foto: imbd)

Sementara Simmba menikmati semua manfaat menjadi Petugas Polisi yang tidak bermoral dan tidak etis, twist dalam kisah mengubah dia dan memaksanya untuk memilih jalan yang benar.

Simmba dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Ranveer Singh, Sara Ali Khan, dan Sonu Sood. Film ini dirilis pada 28 Desember 2018.

Film yang merupakan produksi perusaaan Dharma Productions dan Rohit Shetty Picture ini akan didistribusikan oleh perusahaan Reliance Entertainment. Sutradara film ini yakni Rohit Shetty dan diproduseri oleh Karan Johar.

Baca juga: Berkenalan dengan Shazam, Superhero Lucu dari DC

Dialog ditulis oleh Farhad Samjian dan diskenariokan lengkap oleh Yunus Sajawal dan Sajid Samji yang beberapa adegannya terinspirasi dari film Temper (2015).

Premis yang juga mengimplisitkan kritik sosial di dalamnya, membuat film Simba ini wajib untuk disaksikan sembari menyambut tahun baru bukan?

Bagi kalian penggemar film bermuatan kultural-psikologis seperti ini sangat sayang jika sampai melewatkan filmnya. Bagaimana ya keseruan kisah lengkapnya? Sambil menunggu Simmba tayang, yuk intip trailer berikut ini!

Loading...