drama

Mama Fairy and The Woodcutter, Kisah Cinta yang Tak Mengenal Batas Waktu

By  | 

Tale of Gyeryong Fairy atau lebih dikenal sebagai Mama Fairy and the Woodcutter adalah sebuah serial drama Korea terbaru yang akan rilis resmi hari Senin (5/11).

Berlatar belakang Zaman Goryeo, kisah ini mirip dongeng Jaka Tarub dan 7 Bidadari dari Indonesia.

Sun Ok Nam ( Moon Chae Won) adalah seorang bidadari khayangan yang mandi di bawah air terjun Gunung Gyeryong.

Namun saat sedang mandi, selendangnya disembunyikan oleh sang penebang kayu. Sehingga sang bidadari tak bisa kembali ke khayangan.

Baca: It’s My Life, Drama Petualangan Pria Kampung yang Mengadu Nasib di Kota

Sun Ok Nam akhirnya menikahi penebang kayu dan kemudian memiliki dua anak darinya. Kemudian sebuah insiden menimpa suaminya yang membuatnya menjelang ajal terlebih dahulu.

Sun Ok Nam kembali mencari selendang bidadarinya, namun masih belum bisa ia temukan. Ia akhirnya memutuskan untuk menunggu suaminya bereinkarnasi.

Mama Fairy and The Woodcutter, Kisah Cinta yang Tak Mengenal Batas Waktu

(foto: tvn)

Setelah 699 tahun, ia memutuskan bekerja di kedai kopi di kaki Gunung Gyeryong dan mendapati salah seorang pengunjungnya adalah reinkarnasi dari suaminya.

Drama Korea ini mengangkat kisah dari sebuah web comic karya Dol Bae dengan judul serupa, yakni Gyeryongsunnyeojeon.

Baca: Sinopsis Mama Fairy and the Woodcutter Lengkap

Web comic yang telah terbit 1 Maret 2017 ini diangkat ke layar kaca oleh TVN bukan tanpa alasan. Kisah bergenre romansa dan fantasi ini telah cukup menyentuh hati para pembacanya, sehingga membuat TVN ingin mendulang keberhasilan yang sama pada drama ini.

Dibintangi oleh Moon Chae Won, Yoon Hyun Min, dan Seo Ji Hoon membuat drama arahan Kim Yun Cheol ini telah banyak dinantikan November ini.

Sebelumnya Kang So Ra telah diputuskan akan memerankan tokoh Sun Ok Nam. Namun karena padatnya jadwal Kang So Ra, membuatnya harus mundur dari drama ini.

Baca juga: Rekomendasi 8 Film Korea yang Tayang Bulan November 2018

Drama berseri ini ditulis langsung naskahnya oleh Yoo Kyung Sun bersama sang penulis asli, Dol Bae. Saksikan drama ini setiap Senin – Selasa pukul 21.30 waktu Korea di TVN.