5 Alasan Kenapa The Crowned Clown Menjadi Serial yang Paling Ditunggu di 2019

drama

5 Alasan Kenapa The Crowned Clown Menjadi Serial yang Paling Ditunggu di 2019

By  | 

Ketegangan menyelimuti wilayah Joseon karena intrik politik dan hal tersebut mengancam nyawa Raja Lee Hun. Seorang badut keliling yang sangat mirip dengannya ditugaskan untuk bertukar tempat dengan sang raja.

Rangkuman di atas adalah sinopsis dari drama berlatar sejarah (sageuk), ‘The Crowned Clown‘. Serial epik ini akan berkutat pada perebutan kekuasaan di Joseon. Tentu saja, seperti drama Korea pada umumnya, akan ditambahkan bumbu romantis yang membuat penonton betah mengikutinya.

Baca juga: Sinopsis The Crowned Clown Episode 1 – 16 Lengkap

Sinopsis The Crowned Clown Episode 1 - 16 Lengkap

(foto: tvN)

‘The Crowned Clown’ akan mulai ditayangkan di Korea pada tanggal 7 Januari oleh tvN. Selain plotnya yang bakal membuat kamu betah menonton, ada beberapa alasan lain kenapa kamu wajib mengikuti serial yang satu ini:

1. Diadaptasi dari film ‘Masquerade’ yang diperankan oleh Lee Byung-Hun

5 Alasan Kenapa The Crowned Clown Menjadi Serial yang Paling Ditunggu di 2019

(foto: hollywoodreporter)

Siapa yang tidak kenal aktor kebanggan Korea yaitu Lee Byung Hun? Salah satu aktor terbaik di negara asal K-Pop ini ternyata membintangi versi film dari ‘The Crowned Clown’ yang bertajuk ‘Masquerade’ (2012).

Lee Byung-Hun sendiri berhasil memenangkan Aktor Terbaik Grand Bell Awards Ke-49 (Oscars versi Korea). Selain itu, film tersebut menjadi film kesembilan paling laris dalam sejarah perfilman Korea dan hampir menyapu bersih berbagai penghargaan di acara yang sama.

Baca: 10 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2018

2. Desain properti dan set yang mewah

Terlihat dari trailer yang dirilis oleh tvN di berbagai situs media sosial, ‘The Crowned Clown’ wajib mendapat acungan jempol karena desain properti dan setnya yang niat dan tidak murahan.

Mulai dari kostum kerajaan dan tata ruang istana yang mewah dapat disimpulkan bahwa ‘The Crowned Clown’ tidak main-main dalam proses pembuatannya.

3. Acting range pemeran utamanya yang luar biasa

5 Alasan Kenapa The Crowned Clown Menjadi Serial yang Paling Ditunggu di 2019

(foto: asianwiki)

Jejak rekam pemeran Raja Lee Hun, Yeo Jin Goo, tidak bisa diragukan lagi. Aktor tampan ini sudah malang melintang di dunia perfilman dan pertelevisian Korea sejak awal tahun 2000-an.

Sederet piala sudah diraihnya, misalnya Aktor Pendatang Baru Terbaik Blue Dragon Film Awards Ke-34 dan Aktor Drama Panjang Terbaik di SBS Drama Awards 2016.

Yeo Jin Goo sendiri pernah membintangi berbagai genre film dan serial, mulai dari drama fantasi seperti ‘Orange Marmalade’ hingga beradu akting dengan aktor senior Kim Yun Seok di film ‘Hwayi: A Monster Boy’.

Dalam ‘The Crowned Clown’, Yeo Jin Goo akan memainkan dua karakter sekaligus yang memiliki sifat yang sangat bertentangan.

Baca juga: Ini Dia Para Pemeran Utama Drama The Crowned Clown

4. Penampilan cameo si aktor tampan Jang Hyuk

5 Alasan Kenapa The Crowned Clown Menjadi Serial yang Paling Ditunggu di 2019

(foto: asianwiki)

Aktor yang digila-gilai oleh kalangan wanita ini dikonfirmasi akan tampil sebagai cameo. Dalam ‘The Crowned Clown’ sendiri Jang Hyuk kabarnya akan memerankan ayah dari Raja Lee Hun. Jang Hyuk hanya tampil pada episode tertentu saja.

5. Terinspirasi dari novel klasik ‘The Prince and the Pauper’

5 Alasan Kenapa The Crowned Clown Menjadi Serial yang Paling Ditunggu di 2019

(foto: penguinbooks)

Baik ‘The Crowned Clown’ dan versi filmnya ‘Masquerade’ ternyata sama-sama terinspirasi dari novel Amerika klasik yang berjudul The Prince and the Pauper’. Novel tersebut ditulis oleh penulis legendaris Mark Twain di akhir abad ke-19.

‘The Prince and the Pauper’ sudah memiliki banyak bentuk adaptasi mulai dari teater, komik hingga film komedi. Tak ayal jika novel ini menjadi inspirasi bagi berbagai kalangan di dunia literatur dan perfilman.

Semakin tertarik dengan serial berlatar sejarah yang satu ini? Aktor Yeo Jin Goo akan menghiasi layar kacamu mulai dari tanggal 7 Januari dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa. ‘The Crowned Clown’ terdiri dari 16 episode yang sayang untuk dilewatkan.

Loading...